Profil Laksita Utama Suhud



Founder dari businesswizards.biz ini selain sebagai public speaker dan trainer di bidang marketing and business strategic, sehari harinya adalah CEO dari Balai Kartini, Jakarta. Spesialisasinya di Strategic Business Development, Stealth & Guerrilla Marketing.

Business & Marketing Intelligence, memang sangat dibutuhkan banyak perusahaan untuk bisa tumbuh besar secepatnya dalam menghadapi kerasnya kondisi pasar. Penulis buku "Start-Up Business Wizards", "The Tai-Chi Strategy", "The Great Marketing Roadmap" dan "10 Greatest Advertising Secrets" yang juga merupakan marketing philosopher Indonesia ini, menyumbangkan pemikirannya di bidang marketing dan bisnis yang bisa dipelajari secara gratis oleh para UKM di Indonesia melalui BLOG ini. Dukung upayanya dalam menebar rahmat melalui ilmu bermanfaat dalam blog ini dengan turut aktif men-sharenya agar menjadi amal jariyah kita bersama.

Dilahirkan di Pasuruan pada tahun 1971. Laksita Utama Suhud termasuk seorang pioner Internet Based Marketing di awal tahun 1996 dengan proyek pertamanya bernama  javacraft.com saat itu. Exporter pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi e-business untuk mengekspor furnitur ke manca-negara, dan menjadikan Laksita Utama Suhud sering diminta untuk menjadi narasumber di beberapa media nasional seperti majalah SWA, Infokomputer, Infokomputer Internet, Harian Business Indonesia.

Laksita juga sangat sering diminta untuk menjadi pembicara di berbagai seminar di Medan, Makasar, Bandung, Jakarta dan Surabaya di tahun 1999 dan 2000. Salah satu prestasi spektakuler Laksita Utama Suhud sebagai konsultan marketing Indonesia yaitu berhasil menyelamatkan sebuah perusahaan export dari kebangkrutannya pada tahun 2005 di sentra industri rattan furniture Indonesia, Cirebon.

Dengan posisinya saat itu sebagai karyawan MAGANG di posisi CEO (Chief Executive Officer) atau pimpinan tertinggi di perusahaan tersebut. Laksita Utama Suhud menjadikan perusahaan tersebut berhasil men-supply salah satu chainstore raksasa di Perancis bernama CONFORAMA dan berhasil menyabet hasil audit terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2007, 2008) bagi mereka dan berhak menerima The Winning Supplier Award untuk wilayah Asia Indian Continent (Asia di luar area China Daratan dan Taiwan). Dan menjadikan perusahaan tempatnya magang berpenghasilan jutaan dollar Amerika sejak tahun 2006, 2007 dan 2008. Dengan keahlian sebagai konsultan bisnis dan marketing, dia hanya membutuhkan waktu setahun untuk mengubah perusahaan yang bangkrut tersebut menjadi perusahaan sangat menguntungkan.

Kembali lagi ke kota Malang pada akhir tahun 2008 dan menjadi konsultan marketing serta business development bagi sebuah TV Swasta di Surabaya yang berafiliasi dengan salah satu raksasa TV Media dan beberapa perusahaan di Indonesia. Laksita Utama Suhud juga menyempatkan diri memberikan pelatihan maupun seminar tentang entrepreneurship dan jasa konsultasi serta couching di bidang business dan marketing bagi beberapa perusahaan di Indonesia.

Menurut rekan-rekannya, Optimizing, Exploring The Hidden Assets dan Low Cost Effective Marketing, adalah spesialisasi dari jagoan stealth marketing yang satu ini. Pendekatannya selalu sederhana, to the point, effective, terukur, terarah dan tidak jarang sangat tidak terduga.

Dengan kelebihan inilah, Laksita Utama Suhud menjadi salah satu konsultan bisnis dan marketing disegani di Indonesia. Untuk mendedikasikan pemikirannya tentang marketing, business development dan self motivation, Dia mendirikan sebuah situs Internet http://businesswizards.biz. sebagai tempat baginya untuk berbagi pemikiran serta sikapnya dalam dunia marketing yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan tips-tips gratis bagi siapapun yang membutuhkannya.

Selain itu, Laksita juga aktif menulis tips-tips marketing dan bisnis di majalah Businessweek Indonesia. Di sela-sela kesibukannya sebagai marketing & business trainer, dia juga mengasuh acara talkshow di beberapa stasiun radio tentang kewirausahaan di kota Malang seperti RCB-FM dan Kosmonita FM. Bahkan bersama sebuah TV swasta di Surabaya, Laksita sedang menggarap sebuah acara bertajuk Marketing Breakthrough di stasiun TV tersebut.

Sempat belajar di Universitas Brawijaya Malang dan STMIK Bina Nusantara. Kutu buku yang satu ini memang tidak pernah berhenti belajar. Hampir 350 buku-buku best seller dunia di bidang marketing, business dan manajemen serta motivasi telah habis dilalapnya.

Bersama STIE-MCE Malang, Laksita Utama sedang mempersiapkan peluncuran sekolah business-nya bernama Start-Up Business Academy Maret 2010 ini untuk mewujudkan tekadnya mencetak pengusaha-pengusaha baru yang mumpuni dengan pengetahuannya yang mendalam tentang business dan marketing untuk membimbing mereka. Buku Start-Up Business Wizards (Gramedia Pustaka Utama), 10 Greatest Advertising Mistakes, The Great Marketing Roadmap serta audiobook-audiobooknya, di anggap oleh para pembaca dan pendengarnya meruntuhkan teory dalam buku Blue Ocean Strategy dengan sangat telaknya.